Sabtu, 31 Maret 2012

Mineral Galena (Galena)


Galena adalah bentuk mineral alam timbal (II) sulfida. Ini adalah mineral bijih utama yang paling penting.

Galena adalah salah satu mineral sulfida yang paling berlimpah dan didistribusikan secara luas. Ini mengkristal dalam sistem kristal kubik sering menampilkan bentukoktahedral. Hal ini sering dikaitkan dengan mineral sfalerit, kalsit dan fluorit.





Deposito Galena sering mengandung sejumlah besar perak sebagai fase mineral peraksulfida termasuk atau larutan padat terbatas dalam struktur galena. Ini galenas yg berisi perak telah lama menjadi bijih yang paling penting dari perak di pertambangan. Selain seng, kadmium, antimon, arsenik dan bismut juga terjadi dalam jumlah bervariasi pada bijih timah. Selenium pengganti sulfur dalam struktur merupakan serangkaian solusi yang solid. Memimpin telluride mineral altaite memiliki struktur kristal yang sama seperti galena. Dalam pelapukan atau oksidasi zona galena untuk mengubah anglesite (sulfattimbal) atau Kerusit (karbonat timbal). Galena terkena air asam tambang dapat dioksidasi untuk anglesite oleh bakteri alami dan archaea, dalam proses yang mirip dengan bioleaching. [4]

Galena deposito ditemukan di seluruh dunia di berbagai lingkungan [3] Tercatatdeposito termasuk yang di Freiberg, Sachsen;. [1] Cornwall, The Mendips, Somerset, Derbyshire, dan Cumberland, Inggris, sedangkan Madan, Smolyan Provinsi, RhodopeMountains, Bulgaria, yang Sullivan Tambang of British Columbia, dan Broken Hill, Australia. Galena juga terjadi di Gunung Hermon di Northern Israel. Di Amerika Serikat, hal itu terjadi terutama di Mississippi Valley jenis deposito dari Lead Belt di tenggaraMissouri, [1] dan di Driftless Area of Illinois, Iowa dan Wisconsin. Pentingnya ekonomi galena dengan sejarah awal Daerah Driftless begitu besar sehingga salah satu kota di wilayah itu bernama Galena, Illinois.

Galena juga mineral utama dari tambang seng-lead dari tri-state kabupaten sekitar Joplin di Missouri barat daya dan daerah sekitarnya dari Kansas dan Oklahoma [1].Galena juga merupakan mineral bijih penting di daerah pertambangan perak of Colorado, Idaho, Utah dan Montana. Yang terakhir, yang Coeur d'Alene Kabupaten Idaho bagian utara paling menonjol. [1]

Galena adalah mineral negara resmi dari negara bagian Amerika Serikat dari Missouri dan Wisconsin.

Kristal didokumentasikan terbesar galena adalah komposit Cubo-oktahedra dariTambang Laxcy Besar, Isle of Man, Inggris berukuran 25 cm × 25 cm × 25 cm.
Salah satu penggunaan tertua galena adalah sebagai kohl, yang, di Mesir Kuno,diaplikasikan di sekitar mata untuk mengurangi silau matahari gurun dan untuk mengusirlalat, yang adalah sumber potensial penyakit. [6]
Galena adalah bijih utama timbal yang terutama digunakan dalam membuat baterai timbal-asam, namun jumlah yang banyak juga digunakan untuk membuat lembaran timah dan ditembak. Galena sering ditambang untuk konten perak (misalnya Tambang Galenadi utara Idaho).

Galena adalah semikonduktor dengan celah pita kecil dari sekitar 0,4 eV yangditemukan digunakan pada awal sistem komunikasi nirkabel. Misalnya, digunakan sebagai kristal di radio kristal, di mana ia digunakan sebagai titik-kontak dioda untuk mendeteksi sinyal radio. Kristal galena digunakan dengan peniti atau kawat tajamserupa, yang dikenal sebagai "kumis kucing" a. Membuat set nirkabel tersebut adalahrumah hobi populer di Inggris dan negara Eropa lainnya selama 1930-an. Derbyshiremerupakan salah satu bidang utama di mana galena yang ditambang.

Para ilmuwan yang terkait dengan aplikasi ini adalah Karl Ferdinand Braun dan SirJagdish Bose. Dalam modern sistem komunikasi nirkabel, detektor galena telah digantikan oleh perangkat semikonduktor lebih dapat diandalkan, meskipun silikon titik-kontak detektor microwave masih ada di pasar.

Lihat lagi :

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks very interesting blog!

My web-site - gabba
Also see my site: gauba

Anonim mengatakan...

My brother suggested I might like this web site. He was totally right.
This post truly made my day. You cann't imagine just how much time I had spent for this info! Thanks!

Feel free to visit my web blog :: Find Energy Solutions

Anonim mengatakan...

fantastic publish, very informative. I'm wondering why the opposite experts of this sector don't notice this.
You must proceed your writing. I'm sure, you've a
huge readers' base already!

Feel free to surf to my web site este usuario

Anonim mengatakan...

Nice response in return of this difficulty with real arguments and describing all about that.


Feel free to visit my weblog :: Hotgirlsexcam.com

Anonim mengatakan...

I take pleasure in, cause I discovered exactly what I was having a look for.
You've ended my four day long hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye

Review my homepage; xxx-fuck.net

Anonim mengatakan...

I every time spent my half an hour to read this weblog's articles or reviews everyday along with a mug of coffee.

Here is my web-site ... Sexvideovoyeur.Com