Sabtu, 31 Maret 2012

Mineral Barit (Baryte)


Baryte, atau barit, (BaSO4) adalah mineral yang terdiri dari barium sulfat. [2] Kelompokbaryte terdiri dari baryte, Celestine, anglesite dan anhidrit. Baryte sendiri umumnya putih atau tak berwarna, dan merupakan sumber utama dari barium. Baryte dan Celestinemembentuk larutan padat (Ba, Sr) SO4.






Bentuk radiasi, kadang-kadang disebut sebagai Bologna Batu, mencapai ketenaranbeberapa di antara alkemis untuk spesimen berpendar ditemukan di abad ke-17 di dekat Bologna oleh Vincenzo Casciarolo.

Para baryte namanya berasal dari kata Yunani βαρύς (berat). Para barit ejaan Amerika[2] digunakan oleh USGS [7] dan lebih sering digunakan dalam jurnal ilmiah modern termasuk yang diterbitkan oleh Belanda berbasis jurnal Elsevier. Asosiasi mineralInternasional mengadopsi "barit" sebagai ejaan resmi ketika dibentuk pada tahun 1959[rujukan?], Tapi dianjurkan mengadopsi tua "baryte" ejaan pada tahun 1978, [8] terutamadiabaikan oleh Masyarakat mineral Amerika. American Petroleum Institute spesifikasiAPI 13/ISO 13500 yang mengatur baryte untuk tujuan pengeboran tidak mengacu padamineral tertentu, melainkan bahan yang memenuhi spesifikasi itu, dalam praktek inibiasanya baryte mineral.
The "baryte primer" merujuk pada produk berharga pertama, yang meliputi barytementah (menjalankan tambang) dan produk metode benefisiasi sederhana, seperti mencuci, pemisahan jigging, berat media, tabling, flotasi. Baryte paling mentah membutuhkan upgrade untuk kemurnian minimum atau kepadatan. Baryte yang digunakan sebagai agregat dalam semen "berat" dihancurkan dan disaring untuk ukuran yang seragam. Baryte Kebanyakan adalah tanah untuk ukuran kecil seragam sebelum digunakan sebagai filler atau extender, tambahan produk industri, atau agen bobotdalam minyak bumi juga lumpur pengeboran.

Baryte terjadi pada sejumlah besar lingkungan pengendapan, dan diendapkan melalui sejumlah besar proses biogenik termasuk penguapan, hidrotermal, dan, antara lain [1].Baryte umum terjadi pada timbal-seng pembuluh darah di batugamping, deposito air panas, dan dengan bijih hematit. Hal ini sering dikaitkan dengan anglesite mineral danCelestine. Ini juga telah diidentifikasi dalam meteorit. [9]
Di Amerika Serikat, baryte ditemukan di lokasi di Cheshire, Connecticut, De Kalb, New York, Fort Wallace, New Mexico, dan digali di Arkansas, Connecticut, Virginia, North Carolina, Georgia, Tennessee, Kentucky, Nevada, dan Missouri [2]. Localities luar Amerika Serikat termasuk Baia Sprie, Rumania, Westmoreland, Cornwall, Cumberland, Derbyshire, Durham, Muirshiel (dimana seng juga retraksi), Perthshire, Argyllshire dan Surrey di Inggris, [2] Cina, India, Maroko , Peru, Chili, Liberia, Turki, Thailand, Irlandia (mana ia aktif ditambang di Benbulben [10]), Kanada, Iran, Brasil, Yunani, dan BarbertonGunung Tanah, Afrika Selatan. [11]
Para produsen utama barit (dalam ribuan ton, data untuk 2010) adalah sebagai berikut:Cina (3.600), India (1.000), Amerika Serikat (670), Maroko (460), Iran (250), Turki (150)dan Kazakhstan (100).

Beberapa di seluruh dunia 77% digunakan sebagai agen pembobotan untuk pengeboran cairan dalam eksplorasi minyak dan gas untuk menekan tekanan formasi yang tinggi dan mencegah ledakan gas. Selain sebuah dibor, sedikit melewati berbagai formasi, masing-masing dengan karakteristik yang berbeda. Semakin dalam lubang, barit lebih lanjut diperlukan sebagai persentase dari campuran lumpur total. Sebuah keuntungan tambahan dari barit adalah bahwa itu adalah non-magnetik dan dengan demikian tidak mengganggu pengukuran magnetik diambil dalam lubang bor, baik selama penebangan sementara pengeboran-atau dalam penebangan lubang bor terpisah. Barit digunakan untuk pengeboran sumur minyak bumi bisa menjadi hitam, biru, coklat atau abu-abu tergantung pada tubuh bijih. Barit ini ditumbuk halus sehingga setidaknya 97% dari materi, berat, bisa lewat melalui 200-mesh (75-pM) layar, dan tidak lebih dari 30% menurut beratnya, bisa kurang dari 6 m diameter. Para barit tanah juga harus cukup padat sehingga berat jenis adalah 4,2 atau lebih besar, cukup lunak untuk tidak merusak bantalan dari mata bor tricone, kimia lembam, dan mengandung tidak lebih dari 250 miligram per kilogram garam alkali larut. [7 ]
Kegunaan lain adalah pada nilai tambah aplikasi yang meliputi pengisi dalam cat dan plastik, pengurangan suara di kompartemen mesin, lapisan selesai mobil untuk kelancaran dan ketahanan korosi, gesekan produk untuk mobil dan truk, radiasi perisai semen, keramik kaca dan aplikasi medis ( misalnya, makan barium sebelum CAT scan kontras). Baryte diberikan dalam berbagai bentuk dan harga tergantung pada jumlah pengolahan; aplikasi pengisi memerintahkan harga yang lebih tinggi setelah pengolahan fisik intens oleh grinding dan micronising, dan ada premi lebih lanjut untuk keputihan dan kecerahan dan warna [7].
Secara historis baryte digunakan untuk produksi barium hidroksida untuk pemurnian gula, dan sebagai pigmen putih untuk tekstil, kertas, dan cat [2].
Meskipun baryte berisi "berat" logam (barium), tidak dianggap sebagai bahan kimia beracun oleh sebagian besar pemerintah karena tdk dpt ekstrem.
Di laut dalam, jauh dari sumber benua sedimen, pelagis baryte mengkristal keluar dan membentuk sejumlah besar sedimen. Sejak baryte memiliki oksigen, sistematika dalam18O dari sedimen ini telah digunakan untuk membantu membatasi paleotemperaturesuntuk kerak samudera. Demikian pula variasi isotop belerang juga dieksploitasi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kak
yang postingan BENTANG ALAM VULKANIK
gambarnya tidak muncul
padahal koneksinya udah lumayan cepet loh...